Rekomendasi Tempat Wisata di Cilegon Terbaru dan Terhits yang Sayang untuk Dilewatkan

Rekomendasi Tempat Wisata di Cilegon Terbaru dan Terhits yang Sayang untuk Dilewatkan

Cilegon merupakan salah satu kota yang terletak di provinsi banten. Letak kota ini sendiri berada di ujung barat laut pulau jawa, atau di tepi selat sunda. Cilegon dikenal sebagai kota industri karena aktifitas industrinya yang cukup padat. Selain itu kota ini juga dijuluki sebagai kota baja karena cilegon sendiri merupakan kota penghasil baja terbesar di indonesia, bahkan di kawasan asia tenggara. Tercatat ada sekitar 6 ton baja yang dihasilkan tiap tahunnya di kota ini. Luas kota cilegon yakni sekitar 175,5 km² dengan jumlah penduduk mencapai angka 445.961 jiwa. Kota cilegon terbagi menjadi 8 kecamatan dengan jumlah 43 kelurahan.

Kota cilegon sendiri merupakan kota yang kaya akan sejarah dulunya. Kota ini cukup berperan penting pada masa kerajaan banten yang dipegang oleh Sultan Ageng Tirtayasa sekitar 1651-1672. Awalnya cilegon merupakan sebuah kampung kecil dibawah kekuasaan kerajaan banten. Saat itu daerah ini merupakan tanah rawa. Seiring berjalanya waktu cilegon dan serang mengalami perkembangan yang sangat pesat, bahkan saat ini kota cilegon cukup dikenal di kawasan asia tenggara sebagai kota penghasil baja terbesar. Kota ini juga menjadi tujuan bagi utama bagi orang yang merantau karena tingkat industrinya yang sangat tinggi. 

Selain terkenal dalam bidang perindustrianya, cilegon juga cukup terkenal di bidang pariwisatanya. Tempat-tempat wisata di kota cilegon juga tidak kalah menarik untuk dikunjungi dan dijelajahi. Baik wisata alam, wisata bahari, wisata budaya, dan wisata kuliner, dapat sobat jumpai semuanya di kota yang satu ini, maka dari itu kota ini juga menjadi tujuan utama orang untuk berlibur. dapat sobat simak berikut ini merupakan rekomendasi tempat wisata di cilegon terbaru dan terhist yang sayang untuk dilewatkan.

Rekomendasi Tempat Wisata di Cilegon Terbaru dan Terhits yang Sayang untuk Dilewatkan


1. Pantai Kelapa Tujuh

Pesona dan keindahan yang dihadrikan pantai kelapa tujuh dapat membuat pengunjungnya menjadi betah dan ingin berlama-lama di tempat ini. Lokasi pantai kelapa tujuh berada di Desa Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, atau berada di sebelah utara pelabuhan merak. Pantai ini memberikan nuansa yang berbeda dengan pantai-pantai lainnya karena panorama alamnya yang sangat masih alami. Di pantai ini juga sobat dapat melihat kapal-kapal yang melintas yang akan berlabuh di pelabuhan merak. Pantai ini memiliki ombak yang cukup tenang dan aman sehingga cocok untuk aktifitas berenang.

2. Pulau Merak Besar

Pulau merak besar merupakan tempat wisata yang wajib sobat kunjungi saat berada di kota cilegon. Pulau ini merupakan pulau hutan lindung yang terletak di Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon. Luas pulau merak besar kurang lebih sekitar 40 hektar. Salah satu daya tarik tempat wisata yang satu ini adalah memiliki hamparan pasir putih yang cukup luas, selain itu sobat juga bisa melihat dan menikmati keindahan terumbu karang pulau ini.

3. Pantai Anyer Cilegon
Rekomendasi Tempat Wisata di Cilegon Terbaru dan Terhits yang Sayang untuk Dilewatkan

Nama pantai anyer sendiri sudah tidak asing lagi di telingga para wisatawan. Pantai yang berlokasi di Desa Sindanglaya, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang ini menjadi destinasi yang tidak pernah sepi akan pengunjung. Selain disuguhkan oleh pesona dan pemandangan indahnya, sobat juga dapat melakukan beberapa aktifitas seru saat berada di pantai ini, seperti snorkeling, banana boat, jet sky, dan aktifitas seru lainnya.

4. Rawa Arum Cilegon

Rawa arum cilegon merupakan tempat wisata yang sudah cukup terkenal di kota cilegon. Tempat ini berlokasi di Rawa Arum, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon. rawa arum cilegon sendiri merupakan wisata berbentuk danau. Tempat ini sangat cocok untuk melepas rasa penat, karena menghadirkan suasana tenang dengan pemandangan danau yang sangat indah dan juga masih terasa asri. Tempat ini memiliki cerita legenda dan sejarahnya di masa lalu, jika sobat penasaran, maka sobat bisa bertanya kepada orang yang tinggal di sekitar tempat wisata yang satu ini.

5. Bukit Teletubbies
Rekomendasi Tempat Wisata di Cilegon Terbaru dan Terhits yang Sayang untuk Dilewatkan

mampir ke bukit teletubbies merupakan sebuah keharusan bagi wisatawan yang berkunjung ke kota cilegon. bukit ini cukup ramai di perbincangkan akhir-akhir ini karena keindahan dan panorama alamnya yang begitu memukau. Bagi sobat yang sudah pernah melihat film teletubis sendiri mungkin sobat tahu bentuk bukit dan keindahan bukitnya, jika dahulu sobat hanya menyaksikanya melalui layar kaca, maka sekarang sobat bisa menyaksikan dan merasakanya langsung dengan datang ke Pringori, Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.

6. Kolam Renang Metro

kolam Renang metro merupakan tempat yang cocok untuk berlibur dan menghabiskan waktu bersama keluarga maupun teman. Kolam renang ini berlokasi di perumahan metro cilegon, jalan raya bojonegara, pangurawi, Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon. Tempat ini menyediakan berbagai jenis kolam, baik untuk anak-anak maupun untuk dewasa. Meskipun luas kolam renang ini tidak terlalu besar, akan tetapi fasilitasnya cukup menunjang. Pada hari biasa harga tiket masuk kolam renang ini dibanderol senilai Rp. 20.000, sedangkan pada hari libur dibanderol Rp. 25.000.

7. Gunung Batu Lawang

keindahan dan pesona tempat yang satu ini dikatakan hampir mirip dengan gunung-gunung yang ada di luar negeri. Lokasi gunung ini berada di Jalan Batu Lawang, Gerem, Kecamatan Gerogol, Kota Cilegon. Agar bisa menikmati keindahan alam dari atas ketinggian sobat terlebih dahulu harus melakukan trekking atau hiking. Tentunya hal tersebut akan menguras banyak tenaga dan waktu, selama perjalanan juga sobat harus hati-hari karena medan jalanya yang lumayan terjal. Akan tetapi ketika sobat mencapai puncak gunung ini, sobat akan mendapatkan kepuasan tersendiri, sobat dapat melihat keindahan dari kota cilegon.

Komentar