Rekomendasi Tempat Wisata di Bekasi yang Instagramable dan Murah 2022

Rekomendasi Tempat Wisata di Bekasi yang Instagramable dan Murah 2022

Bekasi merupakan sebuah kota yang berada di provinsi jawa barat. Kota bekasi sendiri memiliki luas wilayah yang cukup besar yakni sekitar 210,5 km², selain itu jumlah populasi di kota ini juga cukup padat, pada tahun 2021 lalu jumlah penduduk di kota bekasi diperkirakan sebanyak 2,4 juta jiwa lebih. Kota ini juga termasuk kota satelit, sekaligus bagian dari kota metropolitan jabodetabek. dari tahun ke tahun kota ini selalu mengalami perkembangan yang begitu pesat, banyak pusat-pusat infustri mulai didirikan di kota ini, kota ini juga menjadi tempat tinggal kaum urban. Sama halnya jakarta, udara di kota ini juga sangat panas, bahkan terkadang melebihi jakarta.

Menurut penelitian yang dilakukan, bekasi merupakan ibukota dari kerajaan tarumanegara yang dimana kerjaan tersebut sudah tidak asing lagi bagi masyarakat indonesia terutama para pelajar. Bekasi sendiri merupakan sebuah nama yang tertulis di prasasti tugu, pada awalanya kota ini disebut chandrabhaga, yang ketika disinonimkan akan sama dengan bhagasi.Banyak fakta-fakta menarik mengenai kota yang satu ini, akan tetapi sangat panjang jika dijelaskan satu-persatu.

Selain dikenal sebagai kota yang memiliki suhu tinggi, faktanya tidak membuat nyali orang-orang menjadi ciut dan mengurungkan niat mereka untuk berlibur di kota ini. bagi sobat yang akan berlibur ke bekasi untuk jalan-jalan atau hanya sekedar untuk mampir, mungkin tempat-tempat wisata berikut bisa menjadi rekomendasi sobat. Tempat wisata di kota ini juga tidak kalah indah jika dibandingkan dengan kota tetangga. Bagi sobat yang sudah penasaran dan ingin mengetahui tempat apa saja yang direkomendasikan, bisa sobat simak sendiri di bawah ini beberapa rekomendasi tempat wisata di bekasi yang instagramable dan murah di tahun 2022.

Rekomendasi Tempat Wisata di Bekasi yang Instagramable dan Murah 2022


1. Curug Parigi

Curug parigi menjadi tempat pertama yang harus sobat kunjungi saat menginjakan kaki di kota bekasi. Curug ini memiliki keindahan yang tiada banding, sajian alamnya dapat membuat siapapun menjadi betah dan ingin berlama-lama di tempat ini. Lokasi curug parigi berada di Cikiwul, Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat. Selain menjadi tempat wisata populer, curug parigi juga pernah menjadi lokasi syuting film dalam negeri karena memiliki spot yang sangat indah, terutama pada petang hari.

2. Danau Cibeureum

Berlokasi di Lambangjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, danau cibeureum terbentuk secara alami dan menjadi destinasi wisata favorit bagi masyarakat setempat. Bagi sobat yang ingin mencari ketenangan dan ingin menghilangkan rasa penat, sobat bisa mengunjungi tempat yang satu ini. Di tempat ini tersedia saung dari bambu yang dimana saung tersebut bisa dijadikan sebagai tempat untuk melihat keindahan dari danau yang satu ini. Selain itu tempat ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat membuat pengunjung nyaman.

3. Danau Marakas

Selain berkunjung ke danau cibeureum, tak lupa juga sobat untuk berkunjung ke danau marakas yang terletak di Jalan Sejahtera No. 53, Babelan, Bekasi, Jawa Barat. Suasana tenang dan udara sejuk akan sobat rasakan saat menginjakan kaki di tempat yang satu ini, selain itu Sajian alamnya juga sangat indah dan menawan sehingga bisa membuat sobat betah di tempat ini. Danau ini mulai di buka pada pukul 8 pagi hingga pukul 5 sore hari. Harga tiket masuk tempat ini pun sangat murah, sobat hanya perlu mengeluarkan uang senilai Rp. 5.000 saja.

4. Pantai Mekar

Di kota bekasi terdapat juga wisata bahari yang sayang untuk dilewatkan, salah satunya adalah pantai mekar. Pantai yang berlokasi di Kecamatan Muara Gembong, Kota Bekasi, Jawa Barat ini menjadi lokasi wisata favorit bagi masyarakat kota bekasi saat mencari tempat liburan. Tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung terutama pada hari libur. Air pantainya yang jernih dan bersih yang dihiasi dengan bebatuan pantai menjadi daya tarik akan tempat yang satu ini. Terdapat juga sebuah warung makan yang menyediakan berbagai macam makanan yang bisa sobat cicipi saat lapar.

5. Piramida Terbalik Summarecon

Tempat wisata yang satu ini cocok sobat kunjungi ketika di malam hari, karena tempat ini akan menyajikan lampu-lampu yang indah yang menghiasi piramida ini dan itulah yang menjadi daya tarik akan tempat ini. Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Boulevard Ahmad Yani Kav 1, Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat. Tempat ini juga menjadi tongkrongan anak remaja bekasi karena aksesnya yang tidak di pungut biaya.

6. Taman Buaya Indonesia

Terdapat sekitar ratusan buaya yang tinggal dan dipelihari di taman ini. Tempat wisata yang satu ini cocok untuk dinikmati bersama keluarga maupun teman. Sobat tidak perlu khawatir dengan buaya-buaya tersebut karena kandang buaya sendiri sudah dilengkapi dengan pagar besi yang kuat dan kokoh yang membuat buaya tidak akan lepas. Taman buaya indonesia sendiri terletak di Jalan Raya Serang – Cibarusah KM.3, Sukaragam, Kecamatan Serang Baru, Bekasi, Jawa Barat.

7. Rumah Pohon Jatiasih

Pemandangan hijau dan suasana sejuk serta tenang dapat sobat dapatkan saat berkunjung ke tempat ini. Untuk lokasi rumah pohon jatiasih sendiri berada di Jatiasih, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat. Agar liburan sobat merasa berkesan di tempat ini sobat bisa mengajak teman maupun keluarga. Banyak hal yang bisa sobat lakukan saat berada di tempat ini diantaranya bermain ATV, bermain paintball, dan memancing.

Komentar