8 Pantai Terindah dan Terkenal di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

8 Pantai Terindah dan Terkenal di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki banyak pulau di dunia, indonesia juga dikenal sebagai negara maritim. Maka dari itu negara ini memiliki banyak sekali pantai. Tercatat ada sekitar ribuan pantai di indonesia, beberapa di antaranya menjadi tempat favorit bagi masyarakat. Tak sedikit juga pantai-pantai di indonesia mengundang para wisatawan karena memiliki keindahan yang luar biasa. Bahkan beberapa pantai di indonesia bisa disandingkan dengan maldives atau hawai.

Setiap pulau di indonesia tentunya memiliki pantai, dan setiap pantainya memiliki keunikan dan daya tariknya masing-masing. Perlu sobat ketahui, ada beberapa nama pantai di indonesia yang namanya sudah terkenal di kalangan wisatawan asing. Tentunya hal tersebut membuat kita semakin bangga akan potensi dan keindahan indonesia. Di pantai sendiri kita bisa melakukan berbagai aktifitas seperti berenang, bermain paasir, menyusuri garis pantai dan masih banyak lagi hal yang bisa kita lakukan saat berada di pantai. Akan tetapi sobat juga harus bisa melihat situasi dan kondisi cuca yang sedang terjadi agar keselatan tetap terjaga.

Pantai juga merupakan tempat liburan yang ideal untuk menghabiskan waktu bersama keluarga ataupun sahabat. Banyak momen yang bisa sobatkan dapatkan saat berlibur bersama keluarga maupun sahabat dibandingkan pergi sendiri. Nah bagi sobat yang sedang kebingungan untuk mencari wisata pantai apa yang akan di kunjungi, dibawah ini bisa sobat simak beberapa pantai terindah dan terkenal di indonesia yang sangat sayang untuk dilewatkan.

8 Pantai Terindah dan Terkenal di Indonesia yang Wajib Dikunjungi


1. Pantai Pink
8 Pantai Terindah dan Terkenal di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Pantai pink merupakan pantai yang cukup fenomenal di indonesia. Pada umumnya pasir pantai memiliki 2 warna yakni coklat dan putih, akan tetapi berbeda dengan pantai ini yang memiliki pasir pantai berwarna pink. Konon katanya warna pink pada pasir pantai ini berasal dari serpihan karang dan biota laut yang bercampur dengan pasir pantai. Aktifitas yang cukup sering dilakukan banyak orang saat berada di pantai ini adalah snorkeling dan diving. Bagi sobat yang tertarik akan pantai ini sobat bisa langsung datang ke Pulau Lombok tepatnya di desa Sekaroh, kecamatan Jerowaru, kabupaten Lombok Timur.

2. Pantai Pandawa

Pantai pandawa dikenal dengan julukan The Secret Beach atau pantai yang tersembunyi. Alasanya karena lokasi pantai ini cukup terpencil di kota bali dan juga tertutup oleh tebing yang lumayan tinggi. Akan tetapi meskipun disebut sebagai pantai terpencil rupanya pantai ini memiliki cukup banyak pengunjung, beberapa orang diantaranya memfavoritkan pantai pandawa sebagai tempat wisata, selain itu akses untuk mencapai pantai ini juga cukup mudah. Pantai pandawa terletak di desa kutuh, sebelah selatan bali.

3. Pantai Nihiwatu

Salah satu daya tarik yang menarik banyak wisatawan ke pantai nihiwatu adalah karena sajian pemandangan alamnya yang indah. Selain itu pantai ini juga memiliki air yang sangat jernih denagn pasir putihnya yang bersih. Pantai nihiwatu juga disebut-sebut sebagai pantai terbaik di asia. Pantai nihiwatu terletak di sumba, provinsi nusa tenggara timur. Banyak hal yang bisa sobat lakukan saat berada di pantai ini, dianatarnya adalah berselancar, diving, dan menikmati sunset. Berbicara soal fasilitas, fasilitas di pantai ini juga sudah baik dan tercukupi.

4. Pantai Derawan

Pantai derawan menjadi salah satu pantai terbaik yang ada di provinsi kalimantan timur. Banyak wisatawan yang berdatangan untuk mengunjungi dan menikmati keindahan pantai yang satu ini, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Pantai derawan juga menjadi tempat wisata favorit bagi para wisatawan karena memiliki akomodasi yang sangat baik. Pantai ini juga memiliki biota laut yang indah. Saat melakukan penyelaman sobat dapat melihat penyu, ikan pari, dan berbagai jenis ikan lainnya yang hidup di bawah perairan pantai derawan.

5. Pantai Kuta
8 Pantai Terindah dan Terkenal di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Salah satu pantai terkenal lainnya di pulau bali selain pantai pandawa adalah pantai kuta. Pantai kuta menjadi salah satu tempat favorit bagi para wisatawan asing untuk berjemur. Maka sobat jangan heran saat berkunjung ke pantai ini dan dipenuhi oleh orang asing. Keindahan pantai kuta sendiri cukup terkenal dan sudah diakui oleh dunia. Letak pantai kuta sendiri berada di selatan denpasar, bali.

6. Pantai Sawarna

Pantai sawarna terletak di desa wisata sawrna, banten. Pantai sawarna disebut-sebut juga sebagai salah satu pantai terindah di pulau jawa. Disekitar pantai sawarna juga ditumbuhi oleh pohon kelapa. Deretan-deretan pohon kelapa tersebut membuat keindahan pantai yang satu ini semakin bertambah. Ombak di pantai sawarna juga sangat mendukung untuk melakukan kegiatan surfing atupun berselancar. Maka tak heran banyak perselancar mancanegara mengunjungi pantai ini.

7. Pantai Ora

Pantai ora merupakan salah satu pantai terindah yang ada di maluku tengah. Pantai ini juga disebut-sebut sebagai wisata yang tersembunyi. Dikatan bahwa pesona dan keindahan pantai ora mirip dengan pantai boracay yang ada di filipina. Saking jernihnya air laut yang ada di pantai ora, sobat bisa melihat dan menikmati biota laut perairan pantai ora dengan menaiki perahu.

8. Pantai Labuan Bajo

Selain pantai nihiwatu terdapat juga pantai indah lainnya di nusa tenggra timur yang namanya cukup dikenal banyak wisatawan, nama pantai tersebut adalah pantai labuan bajo. Letak pantai labuan bajo sendiri berada di pulau flores, nusa tenggara timur. Keindahan labuan bajo sendiri dikatakan mirip dengan pantai-pantai luar negeri.

Komentar