7 Objek Wisata di Jakarta Barat yang Lagi Hits

7 Objek Wisata di Jakarta Barat yang Lagi Hits

Jakarta barat merupakan salah satu kota yang terletak di pulau jawa, tepatnya di provinsi DKI jakarta. Seperti yang kita ketahui, jakarta sendiri merupakan ibukota dari negara indonesia sekaligus menjadi pusat dari segala macam aktifitas. Provinsi jakarta juga memiliki luas wilayah yang cukup besar, maka dari itu di provinsi ini terdapat 5 kota administrasi , yang salah satunya adalah kota jakarta pusat. Kota ini berdiri pada tahun 1966 dan pusat pemerintahanya berada di kecamatan kembangan. Luas wilayah jakarta pusat yakni sekitar 124,4 km². Kota ini juga merupakan salah satu kota terpadat di indonesia. Tercatat ada 2,5 juta jiwa yang tinggal di kota ini.

Baik jakarta timur, pusat, selatan, dan utara, semuanya memiliki ciri khas yang sama, yakni gedung-gedungnya yang menjulang tinggi dan kendaraannya yang cukup padat. Maka tidak heran jika di jakarta sendiri sering terjadi kemacetan. Banyak perusahaan besar yang didirkan di jakarta karena jakarta sendiri merupakan kawasan industri dan bisnis.

Meskipun jakarta memiliki banyak bangunan yang tinggi, bukan berarti di kota ini tidak terdapat tempat wisata. Di setiap kota maupun daerah pastinya memiliki tempat wisata dengan keunikan dan daya tariknya tersendiri. Setiap orang tentunya membutuhkan yang namanya liburan sebagai sarana untuk menghilangkan rasa penat setelah bekerja selama berbulan-bulan. Di jakarta barat sendiri terdapat beberapa tempat wisata yang cukup hits dan pupuler di kalangan wisatawan. Hal ini tentunya dapat menarik orang luar daerah untuk berkunjung dan liburan ke jakarta barat. Di bawah ini merupakan tempat-tempat wisata di jakarta barat yang lagi hits dan viral yang sayang untuk dilewatkan.

7 Objek Wisata di Jakarta Barat yang Lagi Hits


1. Museum Fatahillah
7 Objek Wisata di Jakarta Barat yang Lagi Hits

Museum fatahillah merupakan salah satu museum terbesar di jakarta. Tempat ini didirkan pada tahun 1707 dengan gaya bangunan khas kebarat-baratan. Museum yang berlokasi di Jalan Taman Fatahillah No.1, Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Kota Jakarta Barat ini juga dikenal sebagai museum sejarah jakarta. Banyak benda-benda bersejarah yang dapat sobat temukan di tempat ini, seperti keramik, kerajinan, gerabah, batu prasasti dan masih banyak lagi. Fasilitas di tempat ini juga terbilang sangat memadai, seperti mushola, perpustakaan, kantin, dan toko souvenir dapat sobat temukan di dalamnya.

2. Chinatown

Saat berkunjung ke tempat ini, sobat akan akan merasakan suasana yang berbeda layaknya masuk ke negeri china. Sobat dapat menemukan segala macam hal yang berbau china di tempat ini mulai dari arsitektur bangunanya dan makananya. Letak chinatown sendiri berada di Jalan Gajah Mada, RT.2/RW.1, Glodok, Kecamatan Taman Sari, Kota Jakarta Barat. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke kawasan ini adalah pada malam hari, karena pada waktu itu tempat ini akan dihiasi oleh lampion-lampion yang menyala dan menerangi di setiap jalannya.

3. Kota Tua Jakarta
7 Objek Wisata di Jakarta Barat yang Lagi Hits

Berbeda dengan chinatown yang hanya ramai dan indah pada malam hari, kota tua jakarta merupakan tempat yang cukup populer di kalangan anak-anak muda dan biasa dijadikan sebagai tempat menongkrong. Baik pada sore hari maupun malam hari tempat ini selalu ramai akan pengunjung. Salah satu daya tarik dari tempat ini adalah sobat dapat menjumpai bangunan-bangunan belanda yang otentik dan kokoh berdiri. pada saat berkunjung ke tempat ini, sobat sekan-akan kembali ke masa lalu, karena tempat ini menghadirkan suasana masa lampau. Kota tua sendiri berlokasi di Jalan Taman Fatahillah No.1, Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Kota Jakarta Barat.

4. Taman Cattleya

Siapa sangka jakarta yang merupakan kota industri dengan berbagai bangunan yang tinggi masih memiliki taman dengan berbagai pepohonan di dalamnya. Lokasi taman cattleya berada di Jalan Anggrek Neli Murni, RT.15/RW.1, Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Kota Jakarta Barat. Pemaandangan hijau dan rimbun sendiri cukup jarang di temui di kota jakarta, maka bagi sobat yang merasa jenuh dan menghilangkan rasa penat cobalah untuk datang ke taman ini. Taman ini memiliki luas sekitar 3 hektar. Taman ini menyediakan fasilitas olahraga seperti fitnes dan joging track. masyarakat sekitar selalu menggunakan taman ini sebagai tempat olahraga.

5. Jakarta Aquarium

Bukan hanya negara luar saja yang memiliki wisata aquarium, jakarta juga memiliki tempat seperti itu. tepatnya di jakarta barat terdapat sebuah wisata aquarium yang berfungsi sebagai sarana edukatif bagi anak-anak. Banyak biota laut yang dipamerkan di tempat ini, selain itu terdapat juga atraksi seru yang ditawarkan tempat ini, salah satuny adalah pertunjukan teater dalam aquarium. Suasan yang dihadrikan tempat ini akan menjadi sangat romantis apabila sobat mengajak orang tercinta sobat. Lokasi jakarta aquarium beralamatkan di Tanjung Duren Selatan, Kecamatan Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat.

6. Strawberry Cafe

Berbeda dengan cafe lainnya, suasana yang dihadirkan Strawberry Cafe sangat unik dan menarik sehingga dapat menarik begitu banyak pelanggan. Cafe ini didesain dengan ornamen-ornamen serta hiasan dari buah Strawberry. Wajib banget buat sobat untuk berfoto di tempat ini karena tempatnya begitu instagramable. Sobat bisa mengajak teman ataupun pacar ketika berkunjung ke cafe ini. Harga makanan dan minuman di cafe ini juga cukup terjangkau, sehingga sobat tidak perlu khawatir kemahalan.

7. Sky Rink

Sejatinya, untuk bermain sky harus mengunjungi negara yang mempunyai 6 iklim. Sebut saja negara terdekat yang memiliki 6 musim dan berada di kawasan asia adalah negara jepang. Akan tetapi dengan berkunjung ke jakarta barat sendiri sobat sudah bisa bermain skating, tempat ini berada di mall taman anggrek. Tempat ini merupakan tempat pertama di indonesia, maka banyak pengunjung dari luar daerah berkunjung ke jakarta barat untuk menikmati wisata yang satu ini. Bagi sobat yang tidak memiliki sepatu berseluncur dan ingin berseluncur di tempat ini, maka sobat bisa meminjamnya karena sudah disediakan di tempat ini.

Komentar