7 Destinasi Wisata Pulau Terindah dan Populer di Indonesia

7 Destinasi Wisata Pulau Terindah dan Populer di Indonesia

Indonesia merupakan salah satu negara kepulauan terbesar di asia tenggara bahkan termasuk salah satu terbesar di dunia. Jumlah pulau di indonesai sendiri diperkirakan mencapai 17 ribu lebih pulau, mulai dari pulau-pulau besar samapi kecil. Sebanyak 17 ribu pulau tersebut ada yang sudah berpenghuni dan ada juga yang tidak berpenghuni. Sebagian pulau yang tidak berpenghuni beberapanya justru dikelola dan dijadikan sebagai objek wisata. Pulau yang tidak berpenghubi biasanya masih terjaga keasrianya dengan baik karena tidak tersentuh oleh manusia.

Destinasi pulau di indonesia memiliki pemandangan yang ciamik dan juga menyimpan keindahan di dalamnya sehingga cukup populer dan dikenal oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Bahkan beberapa pulau-pulau kecil menjadi tempat favorit bagi wisatawan asing karena menyuguhkan panorama pesisir pantai, biota bawah lautnya dan hamparan pasir pantai.

Bagi sobat yang ingin mencoba sensasi berlibur di pulau-pulau terindah yang ada di indonesia maka sobat harus mengunjungi beberapa tempat yang di rekomendasikan. Sobat tidak akan pernah menyesal berlibur dan menghabiskan banyak waktu di pulau-pulau ini, bahkan sobat akan merasa nyaman dan ingin tinggal lebih lama ketika berada di pantai ini. Bisa sobat simak dibawah ini merupakan beberapa destinasi wisata pulau terindah dan populer di indonesia yang wajib dikunjungi.

7 Destinasi Wisata Pulau Terindah dan Populer di Indonesia


1. Pulau Cinta

Pulau cinta disebut juga sebagai maldivesnya indonesia. Pulau ini terletak di Patoameme, Botumoito, Kabupaten Boalemo, Gorontalo. Salah satu yang menjadi daya tarik akan tempat ini adalah bentuknya yang unik dan keindahan pantainya. Pulau ini menjadi tempat sasaran liburan bagi wisatawan mancanegara. Di sekitar pulau ini juga sudah terdapat banyak penginapan dengan panorama menawan, jadi apabila sobat ingin bermalam maka sobat bisa menyewa penginapan yang ada di sekitar sini. Akan tetapi tentunya sobat harus berlomba-loba dengan wisatawan lain untuk soal penginapan ini.

Banyak hal yang bisa sobat lakukan di pulau ini, diantaranya snorkeling, diving, menyususri pesisir pantai, dan menyusuri hutan. Selain itu pemandangan bawah laut di pantai ini juga sangat menakjubkan dan sangat sayang sekali jika sobat melawatkannya.

2. Pulau Banda Neira

Pulau banda neira merupakan pulau indah lainnya yang terletak di provinsi maluku tepatnya di Kecamatan Banda, Kabupaten Maluku Tengah. Pulau ini menjadi titik awal bagi para wisatawan yang akan melakukan ekploisasi di kepulauan banda. Dalam upaya melakukan ekploisasi tempat ini, bisa dengan berjalan kaki maupun dengan kapal. Salah satu daya tarik akan tempat ini adalah keindahan senjanya. Panorama yang dihadirkan benar-benar sangat indah sehingga tidak perlu diragukan lagi. Banyak orang yang berdatangan ke pulau ini hanya untuk menikmati momen senjanya sembari mengabadikan momen dengan berfoto-foto.

3. Pulau Bintan
7 Destinasi Wisata Pulau Terindah dan Populer di Indonesia

Bagi sobat yang sedang mencari ketengan dan tempat yang sepi maka berkunjung ke pulau bintan mungkin merupakan sebuah soluasi yang tepat. Pulau ini sendiri memiliki pantai-pantai yang indah dan mempesona sehingga membuat siapapun yang datang ke tempat ini menjadi betah dan ingin berlama-lama. Lokasi pulau bintan sendiri bersebelahan dengan batam tepatnya di kepulauan riau. Selain itu pulau ini juga memiliki banyak destinasi wisata yang bisa di ekploitasi. Salah satu tempat yang cukup rekomendasi adalah pantai trikora, pantai ini memiliki keunikanya tersendiri yaitu memiliki 3 warna air yang berbeda yakni putih, biru muda, dan biru tua.

4. Pulau Komodo
7 Destinasi Wisata Pulau Terindah dan Populer di Indonesia

Berlibur dan menghabiskan waktu di pulau komodo merupakan salah satu momen yang harus sobat lakukan seumur hidup sekali. Nama pulau ini juga sudah sangat tidak familiar bagi masyarakat indonesia sendiri karena selalu tercatat dalam buku pelajaran ataupun terdengar langsung namanya melalui berita. Pulau komodo menawarkan pemandangan ciamik dan panorama alam yang memulau, di tempat ini juga terdapat tempat wisata yang cukup populer lainnya yakni pantai pink. Pulau komodo sendiri menjadi tempat tinggal sekaligus habitat dari komodo. komodo sendiri yaitu merupakan salah satu hewan purba terakhir yang ada di muka bumi.

5. Pulau Labengki

Pulau labengki merupakan salah satu pulau terindah yang ada di pulau sulawesi tepatnya di sulawesi tenggara. Saking menawan dan indahnya pulau ini, pulau ini juga dikenal dengan sebutan raja ampatnya sulawesi. Terdapat lima pulau besar yang ada di tempat ini, antara lain yakni pulau labengki kecil, labengki besar, almanira, tukoh kulay, dan mauang. Hampir di semua pulau-pulau tersebut sobat bisa melakukan aktifitas menyelam, karena pulau ini sendiri memiliki pemandangan bawah laut yang indah. Lokasi pulau labengki sendiri berada di Desa Labengki, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, Kendari.

6. Pulau Weh

Pulau weh menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat di pulau sumatra. Pulau ini sendiri berada di Laut Andaman, atau ujung barat indonesia. Meskipun tempatnya terletak di paling ujung barat indonesia, akan tetapi pulau ini menyuguhkan keindahan dan panorama yang memukau di dalamnya. Pulau ini juga cukup sering dikunjungi oleh para wisatawan. Di tempat ini sobat dapat melakukan aktifitas berupa menyelam dan berenang. Selain tiu suasana tenang juga akan sobat dapatkan saat berkunjung ke pulau ini.

7. Pulau Derawan

Nama pulau derawan sendiri sudah begitu cukup terkenal di kalangan para wisatawan dan menjadi tempat favorit untuk berlibur karena pesona akan keindahan bawah lautnya. Pulau yang terletak di kabupaten berau ini menjadi salah satu tempat yang wajib sobat kunjungi. Banyak hal yang bisa sobat lakukan saat berada di pulau ini, beberapa diantaranya snorkeling dan berenang. Saat menyelam sobat akan melihat keindahan bawah lautnya dengan dipenuhi berbagai biota laut.

Komentar