6 Tempat Wisata di Bali yang Terkenal Hingga ke Mancanegara

6 Tempat Wisata di Bali yang Terkenal Hingga ke Mancanegara

Bali merupakan salah satu pulau sekaligus provinsi di indonesia yang cukup dikenal oleh para wisatawan asing. Pulau ini juga sering disebut sebagai pulau dewata. Letak provinsi bali yakni berada di antara pulau jawa dan pulau lombok, dan juga merupakan salah satu pulau di kepulauan nusa tenggara. provinsi bali tidak memiliki luas halnya seperti provinsi lainnya yang ada di indonesia, luas provinsi ini yakni sekitar 5.780 km² dengan angka kepadatan penduduk mencapai 4 juta lebih jiwa. Denpasar merupakan salah satu kota besar yang ada di provinsi itu dan juga merupakan ibukota provinsi bali.

Bali terkenal karena memiliki tempat-tempat wisata alamnya yang indah, salah satunya wisata pantainya. Kepopuleran bali cukup dikenal oleh banyak orang diluar negeri, jika sobat bertanya saja apa yang mereka ketahui tentang indonesia maka mereka akan langsung mengingat bali. Memang banyak sekali wisatawan asing yang bisa sobat lihat saat berada di tempat ini jika dibandingkan dengan tempat-tempat lainnya. Selain wisata pantai, tempat ini juga terkenal akan wisata kulinernya, wisata seni dan budayanya, dan wisata sejarahnya. Bahkan di bali terdapat sebuah hotel yang mewah yang masuk dalam jajaran hotel mewah dunia.

Provinsi bali memiliki banyak tempat-tempat wisata yang tersebar ke berbagai daerah, beberapa tempat wisata tersebut bahkan sudah terkenal hingga ke mancanegara. meskipun memiliki wilayah yang kecil akan tetapi provinsi ini menjadi alasan wisatawan untuk berkunjung. Bagi sobat yang berencana pergi ke bali untuk berlibur dan mengunjungi beberapa tempat wisata di sana, maka di bawah ini ada deretan tempat wisata di bali yang terkenal hingga ke mancanegara yang harus banget sobat kunjungi.

6 Tempat Wisata di Bali yang Terkenal Hingga ke Mancanegara


1. Pantai Kuta
6 Tempat Wisata di Bali yang Terkenal Hingga ke Mancanegara

Pantai kuta menjadi salah satu tempat yang cukup terkenal di bali bahkan di indonesia. Pantai kuta terletak di kecamatan kuta, sebelah selatan kota denpasar. Keindahan pantai ini memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Salah satu alasan wisatawan asing berkunjung ke bali adalah untuk menikmati pantai yang satu ini. Tentunya para wisatawan asing suka berjemur di bawah sinar matahari ketika sedang berada di tempat ini, akan tetapi tak sedikit dari mereka yang bermain air dan berenang. Pantai sudah menjadi objek wisata andalan pulau bali sejak tahun 1970.

Pantai kuta juga sering disebut sebagai pantai matahri terbenam, karena pemandangan matahri terbenam di pantai ini sangat indah dan merupakan momen yang langka bagi wisatawan. Akses untuk mencapai pantai kuta juga terbilang sangat mudah, sobat bisa pergi dengan menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau sepeda motor, menggunakan taxi, atau rental mobil. Sobat bisa mengunjungi pantai ini mulai dari waktu pagi hingga sore hari, akan tetapi jika sobat ingin melihat momen langka sekaligus indah maka datanglah ke pantai ini pada sore hari sebelum matahari terbenam.

2. Bukit Campuhan

Tempat wisata terkenal di bali selanjutnya adalah bukit campuhan. Tempat wisata di bali juga tidak hanya pantai, akan tetapi ada juga dataran tinggi yang tidak kalah eksotis dan memiliki panorama yang cukup memanjakan mata. Bukit ini juga sering kali menjadi tempat kunjungan wisatawan luar negeri. Bukit campuhan menjadi salah satu tempat wisata yang cukup baru, tempat ini terletak di Jalan Bangkiang Sidem, Kelusa, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar.

Tempat wisata ini masih terjaga dengan baik keasrianya dan menyuguhkan pemandangan alam yang mempesona. Bukit ini dipenuhi oleh pepohonan trofis yang dilengkapi dengan area pesawahan dan lembah. Bukit ini juga disebut sebagai bukit cinta campuhan, karena tempatnya yang romantis dan juga eksotis. Sehingga bagi siapa saja yang berkunjung ke are perbukitan ini akan terkesima dengan keindahan alamnya.

3. Pantai Pandawa

Selain pantai kuta, bali juga memiliki pantai indah lainnya dan cukup terkenal di kalangan para wisatawan, pantai itu adalah pantai pandawa. Lokasi pantai ini memang cukup tersembunyi karena terhalang oleh tebing yang cukup tinggi sehingga pantai ini memiliki julukan lain yakni pantai rahasia. Untuk mencapai pantai ini sobat harus menuruni tebing terlebih dahulu, meskipun dikenal sebagai pantai rahasia akan tetapi tempat wisata ini sudah banyak dikenal oleh para wisatawan dan selalu ramai oleh pengunjung.

Pantai pandawa terletak di area Kuta selatan, Kabupaten Badung. Pantai ini memiliki pemandangan yang indah dan daya tariknya tersendiri. Sobat bisa melakukan banyak hal saat berada di pantai ini diantaranya yaitu berenang, berselancar, bermain kano, mengunjungi 5 patung ksatria pandawa, dan masih banyak lagi.

4. Pura Tanah Lot

6 Tempat Wisata di Bali yang Terkenal Hingga ke Mancanegara

Pura tanah lot menjadi destinasi yang harus banget sobat kunjugi saat berada di bali. Pasalnya momen matahari terbenam di tempat ini akan terlihat indah, jadi tempat wisata ini ramai dikunjungi pada sore hari, akan tetapi jangan salah juga pada siang ahri pun tempat ini selalui ramai akan pengunjung. Pura tanah lot merupakan salah satu terkenal yang ada di bali. Pura tanah lot berlokasi di kabupaten tabanan.

Salah satu keunikan dan daya tarik tempat ini yakni lokasinya berada di atas batu karang besar, sehingga ketika musim pasang tiba maka pura ini akan terlihat seolah-oleh mengambang di laut. Selain itu berfoto di sore hari dengan siluet pura juga merupakan momen yang dinanti-nantikan oleh para pengunjung.

5. Garuda Wisnu Kencana Cultural Park
6 Tempat Wisata di Bali yang Terkenal Hingga ke Mancanegara

Garuda wisnu kencana menjadi tempat wisata populer selanjutnya sekaligus menjadi taman wisata budaya yang berada di bali selatan. Tempat wisata ini menjadi sangat populer setelah dibangunya patung raksasa garuda wisnu kencana. Garuda wisnu kencana cultural park terletak di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, atau sekitar 40 km dari sebelah selatan kota denpasar. Pemandangan yang dihadirkan di tempat ini sangat mengesankan, terdapat beberapa patung khas balik yang unik dan menarik. 

Selain itu terdapat bukit-bukit kapur di sekitar tempat ini, sehingga menambah panorama keindahan akan tempat yang satu ini.Di tempat ini sobat juga bisa melihat dan menikmati berbagai jenis kesenian dan tarian yang ada di bali, sehingga menambah pengetahuan sobat akan kebudayaan dan kesenian yang ada di indonesia.

6. Bali Safari & Marine Park
6 Tempat Wisata di Bali yang Terkenal Hingga ke Mancanegara

Bali safari and marine park menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib banget sobat kunjungi. Tempat wisata yang satu ini cocok dijadikan sebagai tempat liburan bersama keluarga maupun sahabat, pasalnya kebersamaan di tempat ini akan jauh terkenang dan menjadi momen yang tidak terlupakan. Tempat wisata ini beralamat di jalan Prof. Dr. Ida Bagus Mantra No. km 19, Serongga, Keamatan. Gianyar, Kabupaten Gianyar.

Tempat wisata ini berkonsep lingkungan, dimana sobat akan menamukan hewan-hewan yang rawan punah di tempat ini, ada sekitar ratusan hewan yang ada di tempat ini. Tak hanya hewan sobat juga akan menemukan beberapa tumbuhan langka di tempat ini.

Komentar