Rekomendasi Tempat Wisata di Lampung yang Lagi Hits

Rekomendasi Tempat Wisata di Lampung yang Lagi Hits

Lampung merupakan sebuah provinsi di indonesia yang terletak di pulau sumatera tepatnya di bagian bagian paling selatan pulau sumatera. Luas provinsi ini yakni sekitar 35.376 km² dan jumlah populasi penduduk mencapai angka 8 juta jiwa lebih pada tahun 2018. Provinsi lampung memiliki 2 kota utama dan 13 kabupaten, kota tersebut adalah kota metro dan kota bandar lampung yang merupakan pusat pemerintahan sekaligus ibukota dari provinsi lampung. Provinsi ini berbatasan langsung dengan 3 lautan yang berbeda, di sebelah barat berbatasan dengan samudra hindia, sebelah timur berbatasan dengan laut jawa, dan di sebelah selatan berbatasan dengan selat sunda.

Provinsi lampung memiliki 2 pelabuhan utama yang cukup terkenal yakni pelabuhan panjang dan pelabuhan bakeuheni. Pelabuhan ini banyak digunakan oleh sebagian orang yang akan melakukan perantauan dari pulau sumatera ke pulau jawa maupun dari pulau jawa ke sumatera. Tempat ini menjadi titik awal perantauan maupun tujuan akhir ketika melakukan perantauan.

Karena letak provinsi lampung yang berbatasan langsung dengan 3 lautan yang berbeda, maka banyak sekali pantai dan wisata laut di provinsi ini. Namun tidak hanya laut dan pantai saja yang menjadi destinasi utama di provinsi ini, ada juga tempat-tempat lainnya seperti gunung, air terjun, dan wisata alam lainnya. Tak sedikit wisatawan yang berlibur dan menghabiskan waktu di pulau sumatera. Jika sobat memiliki agenda untuk berlibur ke pulau sumatera, tepatnya di provinsi lampung, maka di bawah ini ada beberapa rekomendasi tempat wisata yang lagi hits di lampung yang wajib sobat kunjungi.

Rekomendasi Tempat Wisata di Lampung yang Lagi Hits


1. Puncak Mas

Puncak mas adalah salah satu destinasi wisata yang cocok dinikmati bersama keluarga, teman, maupun orang tercinta kita. Tempat ini berlokasi di Jalan. PB. Marga, Sukadana Ham, Kecamatan Tj. Karang Bar., Kota Bandar Lampung. Pemandangan hijau dari bukit ini serta udarasejuk dan besih, menjadikan wisatawan berdatangan ke tempat ini. Tempat ini juga sangat cocok untuk melihat momen matahari terbenam, atau dikala sore hari saat senja tiba.

Salah satu aktifitas yang cukup mamcu adrenaline di tempat ini yang bisa sobat lakukan adalah menjajal wahana sepeda gantung. Jika sobat memiliki keberanian yang lebih maka cobalah untuk menjajal wahana yang satu ini, akan tetapi jika sobat takut akan ketinggian maka diharapkan untuk tidak mencoba wahana ini. Untuk memasuki puncak mas, setiap orangnya harus membayar uang senilai Rp. 20.000 saja. Jika berbicara soal fasilitas, meskipun tempat ini merupakan tempat wisata yang baru akan tetapi fasilitas di tempat ini sudah cukup lengkap.

2. Pulau Pahawang
Rekomendasi Tempat Wisata di Lampung yang Lagi Hits

Salah satu destinasi wisata pantai dan laut yang indah di provinsi lampung adalah pulau pahawang. Banyak orang yang belum mengetahui lebih jauh tentang tempat wisata ini. Tempat ini memiliki pemandangan bawah lautnya yang begitu mempesona dan indah. Tempat ini juga merupakan salah satu wisata andalannya lampung. Pantai Pahawang berlokasi di kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran dan memiliki luas krang lebih 1.084 hektar.

Selain memiliki pemandangan laut yang indah, hutan ini juga dihiasi oleh hutan bakau dan pantai pasir putih yang membentang luas, sehingga menambah pesona dan juga keindahan dari tempat ini. Sensasi yang sobat rasakan saat berada di pulau ini yaitu seperti berlibur di pulau maldives. Banyak aktifitas yang bisa sobat lakukan saat dipulau ini, diantaranya ialah berenang, bermain banana boat, dan snorkeling.

3. Bukit Kumbang
Rekomendasi Tempat Wisata di Lampung yang Lagi Hits

Tempat wisata yang lagi hits di lampung selanjutnya adalah bukit kumbang. Bukit kumbang sendiri terletak di desa sumur, bukaheuni. Salah satu alasan banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini adalah terdapatnya sebuah kuil milik sepasang suami istri etnis tionghoa yang berasal dari cilegon, Meskipun mereka mengelola kuil tersebut secara pribadi, akan tetapi keindahan yang dihasilkanya dapat mengundang banyak wisatawan. Selain itu tiket masuk untuk memasuki dan menikmati kawasan ini juga gratis.

Ada beberapa hal yang perlu sobat siapkan ketika ingin mengunjungi tempat ini, yaitu tekad dan semangat daya juang yang tinggi. Karena untuk mencapai tempat wisata tersebut sobat harus melakukan trekking dengan medan yang cukup curam. Meski begitu usaha dan semangat yang sobat keluarkan akan terbayar lunas saat samap di tempat ini. Sobat akan dimanjakan dengan pemandangan laut dari atas bukit yang sangat menawan.

4. Bendungan Margotirto

Bendungan margotirto atau biasa juga dikenal dengan sebutan kampung air margo tirto terletak di Campang, Kec. Gisting, Kabupaten Tanggamus. Bendungan Margotirto merupakan salah satu bendungan yang sudah berdiri pada saat kependudukan belanda di indonesia. Kini bendungan ini banyak didatangi oleh para wisatawan karena bendungan yang satu ini memiliki pesona luar biasa dan juga keunikanya tersendiri.

Bendungan margotirto memiliki air yang cukup jernih, sehingga sobat bisa menemukan dan melihat secara jelas tanaman air di dalamnya. Tempat ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas diantaranya kolam renang, tempat parkir, gazebo/pondokan, dan toilet atau tempat parkir. Untuk memasuki kawasan ini sobat hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 5.000 saja setiap orangnya.

5. Kebun Karet Trikora

Kebun karet trikora cukup banyak dikunjungi oleh wisatawan karena memiliki pemandangan layaknya di korea selatan dan jepang. Seperti namanya kebun karet, tempat ini dihiasi oleh pohon karet di setiap kiri maupun kanannya yang saling bertautan sehingga membentuk sebuah terowongan yang alami, keren dan juga indah, dan tentunya instagramable. Tak hanya wisatawan saja yang berkunjung ke tempat ini, anak-anak maupun remaja setempat juga sering berdatangan ke tempat ini untuk mendapatkan foto terbaik dan juga nongkrong bersama-sama.

Jarak untuk mencapai tempat ini dari kota lampung sendiri terbilang lumayang cukup jauh yakni sekitar 20 Km. Akan tetapi akses jalan untuk menuju tempat ini sangatlah mulus sehingga membuat perjalanan sobat menjadi lancar. Sobat bisa menikmati sendiri keindahan dan keasrian dari tempat ini saat siang hari dan pagi hari, karena di dua waktu itulah waktu yang tepat untuk berfoto di tempat ini.

6. Danau Suoh

Danau suoh merupakan salah satu danau populer dan juga wisata favorit bagi para pengunjung setempat. Adapun wisatawan yang datang mengunjungi tempat ini karena mereka penasaran akan keindahan danau yang satu ini. Danau suoh sendiri berlokasi di Dusun Kalibata, Desa Sukamarga, Kecamatan Suoh. Kawasan danau ini memiliki empat danau, yakni danau asam, danau minyak, danau belibis, dan danau lebar.

Kemepat danau tersebut mempunyai karakteristik sesuai namanya, contohnya danau asam, di namai danau asam karena memiliki ph yang rendah dan rasanya masam, dinamai danau minyak karena air danau ini terlihat seperti minyam yang mengambang. Salah satu spot foto terbaik di tempat ini adalah di sekitar danau belibis, karena disana terdapat padang ilalang yang tumbuh liar yang membuat foto terlihat lebih keren dan juga estetik.

Komentar