Rekomendasi 9 Tempat Wisata di DKI Jakarta Terbaru dan Paling Hits Dikunjungi

Rekomendasi 9 Tempat Wisata di DKI Jakarta Terbaru dan Paling Hits Dikunjungi

Daerah Khusus Ibukota jakarta merupakan sebuah provinsi yang memiliki angka kepadatan penduduk yang tinggi dan merupakan salah pusat utama dunia perekonomian dan perindustrian di indonesia. Jakarta sendiri merupakan ibukota dari negara indonesia, maka dari itu tidak salah jika provinsi ini memiliki banyak penduduk dikarenakan jakarta merupakan ibukota negara sekaligus menjadi salah satu pusat perekonomian dan perindustrian di indonesia. Letak jakarta berada di pesisir barat laut pulau jawa. Luas provinsi ini yakni sekitar 7.659,02 km2 yang dimana luas tersebut terbagi lagi menjadi 2 bagian yakni luas daratan dan luas perairan. total populasi di provinsi ini yakni sekitar 10 juta lebih jiwa pada tahun 2020 dengan angka kepadatan penduduk 14.555/km2.

Meskipun jakarta merupakan kota besar dan pusat industri, nyatanya jakarta juga memiliki tempat-tempat wisata yang indah lho, di jakarta juga sobat bisa menemukan berbagai tempat hiburan seperti seni dan sejarah. Maka sangat salah jika sobat berpikir jakarta adalah kota yang tidak memiliki tempat wisata dan juga hiburan. Meskipun memiliki sejumlah tempat wisata menarik dan juga cukup direkomendasikan, akan tetapi sangat jarang ditemukan tempat wisata yang memiliki konsep bersentuhan dengan alam dikarenakan banyak tempat wisata buatan. Akan tetapi berbicara soal keseruan, tentunya tidak kalah jika dibandingkan dengan tempat wisata yang bersentuhan dengan alam.

Nah bagi sobat yang memiliki keinginan untuk berlibur di jakarta, maka ada beberapa rekomendasi tempat wisata di jakarta yang terbaru dan paling hits di kunjungi. Penasaran kan dengan tempat-tempat wisata tersebut ? di bawah ini ada beberapa rekomendasi tempat wisata yang bisa sobat kunjungi ketika berada di jakarta, yuk, mari kita lihat langsung apa saja tempat wisata yang ada di jakarta ini.

Rekomendasi 9 Tempat Wisata di DKI Jakarta Terbaru dan Paling Hits Dikunjungi


1. Taman Impian Jaya Ancol
Rekomendasi 9 Tempat Wisata di DKI Jakarta Terbaru dan Paling Hits Dikunjungi

Objek wisata yang cukup terkenal dan populer di jakarta adalah taman impian jaya ancol, objek wisata ini berlokasi di jakarta utara., tepatnay di Lodan Timur No.7,  Ancol, Kecamatan Pademangan, Kota Jakarta Utara. Tempat wisata ini berdiri pada tahun 1966. banyak sekali fasilitas yang di sedikan di tempat ini. Objek wisata ini sangat cocok dinikmati dengan anggota keluarga, teman-teman, dan tentunya orang tercinta kita. Harga untuk memasuki tempat yang satu ini pun cukup murah, sobat hanya perlu mengeluarkan uang sebanyak Rp. 25.000 saja untuk setiap orangnya. Di Tempat ini sobat bisa menikmati berbagai wahana yang ada bersama-sama.

2. Taman Mini Indonesia Indah

Selain taman impian jaya ancol, ada juga objek wisata taman lainya yakni taman mini indonesia indah, objek wisata ini juga tidak kalah seru jika dibandingkan dengan taman impian jaya ancol. Taman mini indonesia indah merupakan sebuah sebuah taman wisata yang bertema budaya indonesia yang terletak di jakarta timur. Untuk memasuki tempat ini sobat hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 20.000 saja setiap orangnya. Di tempat ini sobat bisa melihat berbagai kebudayaan bangsa yang mencakup busana dan tarian daerah. Jika sobat penasaran dengan tempat ini, sobat juga bisa mengunjungi situs resmi dari taman mini indonesia indah. Di sana sobat akan menemukan berbagai macam informasi menarik lainya.

3. Jakarta Aquarium & Safari
Rekomendasi 9 Tempat Wisata di DKI Jakarta Terbaru dan Paling Hits Dikunjungi

Jakarta aquarium & safari adalah sebuah tempat wisata yang dimana sobat bisa bermain sekaligus belajar. Sobat bisa mempelajari dan mengamati berbagai macam jenis ikan yang ada di aquarium besar ini. Tempat ini sangat cocok dinikmati bersama keluarga. Apalagi jika sobat mengajak orang tercinta, tentunya suasana yang di hadirkan juga akan berbeda. Aquarium ini sama halnya dengan aquarium-aquarium yang ada di luar negeri, seperti contoh di jepang. Tempat wisata ini terletak di Jalan Letjen S. Parman , Tj. Duren Selatan, Kecamatan Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat. Harga tiket untuk memasuki tempat wisata ini yakni di bandrol sekitar Rp. 142.500. Memang harga tiket terbilang cukup mahal, akan tetapi terbayarkan dengan keindahan dan keestetikan tempat ini.

4. Monumen Nasional
Rekomendasi 9 Tempat Wisata di DKI Jakarta Terbaru dan Paling Hits Dikunjungi

Salah satu tempat wisata yang menjadi ciri khas ibukota jakarta dan negara indonesia adalah monumen nasional, atau yang biasa dikenal dengan monas. Monas atau sebutan lainya tugu monas terletak di gambir, jakarta pusat. Tugu ini memiliki ketinggian 132 meter dan dikenal sebagai simbol peringatan untuk mengenang perjuangan rakyat indonesia di masa lalu. Di tempat ini ada dua tempat yang bisa sobat tuju, yakni museum dan melihat keindahan kota jakarta di puncak monas. Selain itu juga, sobat bisa bermain-main di sekitaran monas sembari berfoto-foto untuk mengabadikan momen.

5. Allianz Eco Park
Rekomendasi 9 Tempat Wisata di DKI Jakarta Terbaru dan Paling Hits Dikunjungi

Salah satu objek wisata yang cukup terkenal di jakarta utara adalah Allianz ecopark. Allianz ecopark sendiri adalah sebuah taman yang luas bertemakan padang golf. Pesona yang dihadirkan di tempat wisata ini layaknya berada di rawa-rawa. Tempat wisata ini juga di bagi dalam 4 zona yang berbeda, diantaranya ialah Eco Art, Eco Nature, Eco Sinergy, dan Eco Care. Keempat zona tersebut memiliki perbedaan dan keunikanya masing-masing. Banyak aktifitas yangbisa dilakukan di tempat ini, selain itu fasilitas di tempat ini juga sudah sangat bagus. Nah gimana sobat ? apakah tertarik utnuk menjelajahi empat zona yang ada di tempat ini.

6. Perpustakaan Nasional Republik Indonesia
Rekomendasi 9 Tempat Wisata di DKI Jakarta Terbaru dan Paling Hits Dikunjungi

Bagi sobat yang memiliki hobi dan kegemaran membaca buku maka tempat wisata yang satu ini cocok banget untuk sobat kunjungi. Berwisata ke perpustakaan nasional republik indonesia tidak hanya mendapatkan kesenangan, akan tetapi juga sobat bisa mendapatkan ilmu dan pengetahuan. banyak sekali buku yang tersedia di perpustakaan ini, berbagai macam dan genre tentunya melengkapai rak perpustakaan. jika sobat berminat untuk berkunjung ke perpustakaan nasional ini, sobat bisa pergi ke alamatnya langsung yang terletak di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat.

7. Pulau Tidung

Bagi yang berpikir jakarta hanya di isi dengan perkotaan itu memang benar, akan tetapi bagi yang berpikir jakarta tidak mempunyai wisata lautan maka sobat salah besar. Nyatanya jakarta juga memiliki wisata pantai dan lautnya, salah satu tempatnya adalah pulau tidung. Tempat ini terletak kurang lebih 40km dari ibukota. Pulau tidung menawarkan keindahan yang indah dan tentunya keeksotisan pantai ini juga tidak perlu diragukan lagi. Banyak hal yang bisa dilakukan di pulau ini, salah satunya adalah olahraga air dan snorkeling, selain itu juga ada beberapa tempat indah dan menarik lainnya di pulau ini sebut saja jembatan cinta.

8. Pulau Bidadari

Pulau indah dan menarik lainnya yang ada di jakarta adalah pulau bidadari. Seperti namanya bidadari, pulau ini memiliki kecantikan dan nilai eksotisme yang tinggi. Sebelumnya pulau ini memiliki dua nama, yakni pulau sakit dan pulau purmerend. Berbeda dengan pulau tidung, untuk mencapai pulau ini hanya memerlukan waktu sekitar setengah jam dari arah darmaga marina ancol. Salah satu spot foto yang lumayan terkenal dan unik di tempat ini adalah benteng martello.

9. Pantai Marunda

Lokasi pantai marunda berdekatan langsung dengan jembatan cinta dan pulau tidung. Pantai ini merupakan pantai terkenal dan ramai dikunjungi oleh banyak orang setiap harinya. Air laut yang indah dan jernih serta tanaman mangrove bisa sobat lihat secara langsung hanya dengan membayar uang sekitar Rp. 10.000 saja. Maka tidak ada salahnya untuk sobat berkunjung ke pantai yang satu ini.

Komentar

Posting Komentar